Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus youtube

facebook facebook
twitter twitter
LOGIN ANGGOTA
Email
Password
  lupa password?
Pendaftaran
Sekolah/Kursus/Daycare
GRATIS!
Jika Anda ingin mendaftarkan sekolah/kursus/daycare ke AkuPintar.info,
silakan klik tombol di bawah ini:

MAINAN EDUKASI
artikel icon   ARTIKEL

Jangan Salah Pilih Sekolah Ayah Bunda

 

 

jangan-salah-pilih

Memilih sekolah memang bukan tugas yang mudah. Makin hari pilihan semakin banyak.  Ayah dan bunda pun harus bijak, pastikan tidak memilih sekolah dengan alasan yang salah, seperti berikut ini:

1. Yang Penting Mahal

Mahal bukan jaminan! Ada sekolah-sekolah yang mahal karena fasilitas-fasilitasnya yang mewah dan mahal. Tetapi pendidikan bukan bertitik tolak dari fasilitas melainkan kualitas. Kualitas kurikulumnya, kualitas pengajarnya, kualitas hubungan yang dibentuk di sekolah dan kualitas pemimpinnya.

2. Hanya Karena Sekolah Terkenal

Memang  banyak sekolah menjadi terkenal karena sudah terbukti kualitasnya. Tetapi ayah dan bunda harus cermat sebelum mengambil keputusan. Karena tidak sedikit orangtua yang ikut-ikutan saja atau tidak menyediakan waktu untuk benar-benar mencari tahu keadaan sekolah sehingga memutuskan untuk memilih sekolah yang “kata orang” baik.

3. Untuk Gengsi

Sekolah tertentu memang menyandang atribut bergengsi sehingga orangtua yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut pun merasa bangga karena dapat menaikkan status sosialnya. Namun lebih bijaksana memprioritaskan kebutuhan anak dan karakter anak yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

4. Paling Dekat Dengan Rumah.

Jarak memang penting. Jika terlalu jauh anak akan kelelahan di jalan dan tidak bisa berkonsentrasi di sekolah. Tetapi jika alasan satu-satunya memilih sebuah sekolah hanyalah jaraknya yang terdekat dengan rumah, orangtua mungkin sedang mengorbankan banyak hal lain yang lebih penting dalam pendidikan anak.

 

Baca juga:

 

 

Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha