Kota
home tentang kami hubungi kami
facebook twitter google plus youtube

facebook facebook
twitter twitter
Happy Bear Daycare
Daycare Daycare
Jl. Bener 71 A Kel. Bener Kec. Tegalrejo
Yogyakarta
DI Yogyakarta
http://www.akupintar.info/photo/logo_1353679857_HBP-Logo.jpg
0274-622109

Happy Bear Daycare

Rumah Kedua bagi setiap anak.

facebook twitter
Alamat : Jl. Bener 71 A Kel. Bener Kec. Tegalrejo
Yogyakarta, 55243
DI Yogyakarta
Telepon : 0274-622109
Email : happybearpreschool@yahoo.co.id
Website : www.happybeargroup.com
Biaya Bulanan : Rp 500.000 - Rp 1.000.000
print
artikel
Setiap orangtua ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Dengan semakin banyaknya sekolah yang bermunculan, memilih sekolah menjadi pekerjaan semakin rumit bagi orangtua. Semakin banyak pilihan, orangtua semakin bingung memilih. Ada beberapa point penting yang bisa menolong para orangtua dalam menentukan pilihan yang paling tepat bagi anaknya. 1. KEYAKINAN. Yakinlah ...
artikel
Banyak orangtua tidak memiliki banyak waktu untuk dapat berkunjung ke sekolah-sekolah saat akan memilih sekolah yang paling tepat untuk anaknya. Jika Anda adalah orangtua yang sibuk, pergunakan daftar pertanyaan berikut untuk menanyakan hal-hal terpenting yang Anda perlu ketahui sebelum akhirnya Anda memilih sekolah mana yang akan Anda coba. Kelas apa saja ...
MAINAN EDUKASI
Tentang Lembaga
Kurikulum
Program & Prestasi
Fasilitas
Biaya
Foto
Peta
Review
Tentang Lembaga

Jaminan Kami

 

FILOSOFI

Taman Penitipan Anak Happy Bear percaya bahwa setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda dan memiiki kelebihan-kelebihan yang unik.  

Kami punya komitmen untuk menerima dan menghargai perbedaan-perbedaan mereka dan menyediakan kebutuhan mereka agar setiap potensi yang anak miliki dapat berkembang optimal.

Kami mendukung perkembangan anak dengan menyediakan lingkungan yang hangat dan bersahabat sehingga anak akan merasa nyaman dan aman. Rumah kedua itulah sebutan untuk Taman Penitipan Anak Happy Bear.

 

VISI

Menjadi Taman Penitipan Anak yang berkualitas dan menjadi mitra orang tua dalam mengasuh anak-anak.

 

MISI

  1. Menjadi Rumah Kedua bagi setiap anak-anak.
  2. Menerima dengan hangat dan ceria setiap anak yang bergabung.
  3. Menolong setiap anak untuk menjadi mandiri, disiplin dan berkarakter.
  4. Bersama dengan orang tua sebagai mitra mangasuh dan mendidik anak.
Kurikulum

Pemahaman kurikulum Taman Penitipan Anak Happy Bear

Beberapa poin penting yang ditekankan pada pengajaran anak selama mereka diasuh adalah sebagai berikut : 

  • Taking care of one’s own needs. Anak usia pra-sekolah senang dan bangga melakukan sesuatu tanpa bantuan orang dewasa. Hal ini akan membuat kemampuan, rasa tanggung jawab dan kepercayaan dirinya berkembangàmasalahnya sebagai orang dewasa,seringkali kita tidak cukup sabar untuk membiarkan anak melakukannya sendiri (karena memakan waktu yang lebih lama daripada jika ada orang dewasa yang membantu). Yang perlu dilakukan guru : alokasikan waktu yang cukup (dan fleksibel) untuk satu kegiatan; dorong anak untuk menggunakan peralatan-peralatan yang umum (guru dapat memanfaatkan group time untuk melakukan aktifitas yang menggunakan gunting, stapler, dll); tolong anak dalam memenuhi kebutuhan emosinya (setiap anak memiliki cara yang berbeda untuk membuat dirinya merasa comfort). 
  • Mengekspresikan emosi dengan kata-kata. Penting untuk dikembangkan karena akan menolong anak untuk mengontrol perasaannya dan mengontrol perilaku yang berkaitan dengan emosinya. Bisa dilakukan saat greeting, bawa dua gambar wajah yang tersenyum dan cemberut, lalu tanyakan saat ini Puput (misalnya) senang atau sedih? Mengapa? Ini juga dapat menjadi sarana dalam melatih kecerdasan emosi anak. 
  • Berpartisipasi dalam rutinitas kelompok. Seharusnya rutinitas kelompok dapat mengembangkan hubungan sosial yang positif dan perasaan sebagai bagian dari kelompok. Sekolah perlu menyediakan rutinitas yang konsisten, sehingga anak ‘terpola’. Anak-anak juga senang mengerjakan pekerjaan orang dewasa seperti melap meja, menyiapkan makanan. Bisa dijadwal, misalnya satu anak membagikan makanan ke teman-temannya, selain merasa berarti, secara tidak langsung juga anak diajar untuk berbagi, melayani (bagiannya pasti yang terakhir kan?) Kalau snack berupa biscuit, bisa juga anak ikut menyiapkan. Misalnya, menaruh dua biscuit di piring, banyak aspek yang dipelajari anak secara tidak dipelajari (mis. Berhitung). Bisa juga yang membantu melap tangan setelah cuci tangan, tentu saja perlu didampingi guru. 
  • Peka terhadap perasaan, minat, dan kebutuhan orang lain. Anak usia prasekolah sudah dapat memahami perasaan orang lain. Anak dapat dilatih untuk mengembangkan aspek emosinya ini karena mereka sudah dapat bermain peran. 
  • Membuat dan mengekspresikan pilihan, rencana, dan keputusan. Perlu ada kegiatan yang rutin setiap hari, guru perlu menunjukkan interest pada pilihan yang dibuat anak, tidak perlu terburu-buru jika anak belum dapat memberikan jawaban yang cepat saat ditanya ‘mau main apa hari ini?”, encourage anak untuk membuat rencana untuk sepanjang hari. 
  •  Menyelesaikan masalah.  Yang perlu dilakukan oleh guru: dorong anak untuk mendeskripsikan permasalahannya; biarkan anak memikirkan pemecahan masalahnya, tidak perlu buru-buru memberikan solusi atas masalah yang dihadapi anak, sebisa mungkin mulai dari ide anak lalu diskusikan; dampingi anak yang frustrasi. 
  • Membangun hubungan dengan anak lain dan orang dewasa.  Seiring dengan berkembangnya kepercayaan diri, kemandirian, dan inisiatif, maka anak usia prasekolah  mulai mencari dan menghargai hubungan dengan teman sebaya dan orang dewasa diluar lingkungan keluarga. Berbagai bentuk hubungan yang dijalin memberikan benefit buat anak: pengelolaan emosi didalam konteks yang tidak familiar bagi anak, kesempatan bermain dengan orang lain dan berperan sebagai partner, kesempatan untuk belajar memimpin, dipimpin, memberi masukan, mencoba ide baru, negosiasi, dan kompromi. Yang dapat dilakukan guru: hubungan yang bersifat suportif, ramah, bangun percakapan yang tulus, tidak mengolok-olok walaupun dengan guyonan. 
  • Refer one child to another. Dorong anak untuk mencar bantuan pada temannya. Hal ini akan membantu terbentuknya hubungan yang didasarkan pada saling percaya. 
  • Creating and Experiencing Collaborative Play. Membuat atau melakukan sesuatu bersama-sama dimana dituntut adanya ketrampilan, gagasan, dan kontribusi dari setiap orang yang terlibat. Anak biasanya memilih teman bermain berdasarkan kriteria berikut: (a) yang jarang berperilaku agresif, (b) yang memiliki kesamaan, (c) yang sudah dikenal sebelumnya. Yang dapat dilakukan guru: menyediakan materi yang mendorong anak untuk melakukan permainan kolaboratif; tempat yang memadai, observasi, dorong anak untuk membuat perencanaan dan review bersama teman mainnya, lakukan saat group time, bantu anak menemukan teman bermain. 
  • Dealing with social conflict. Bisa jadi menimbulkan perasaan frustrasi, bingung, merasa gagal baik bagi anak maupun orang dewasa. Sebenarnya konflik sosial ini dapat menjadi sarana buat anak untuk belajar secara aktif. Yang dapat dilakukan oleh guru: ingat tentang karakteristik anak berdasarkan tahap perkembangannya dan bagaimana cara mereka berpikir (hal ini akan membuat guru untuk memandang dan menghandle dengan porsi yang tepat). Percakapan pribadi dengan anak yang terlibat konflik – cari tahu apa yang mereka rasakan dan bawa anak untuk menebak kira-kira apa yang dirasakan oleh teman mereka. Libatkan anak dalam pemecahan masalah. Pemberian instruksi dengan bahasa yang konkrit (konsep ‘share’ itu masih abstrak – buat lebih konkrit lagi, misal: mobil yang kuning bisa masuk pas ke dalam garasi A, yang merah bisa masuk pas ke dalam garasi B, jadi A main mobil yang kuning, B main mobil yang merah). Pertahankan lingkungan yang suportif: sediakan berbagai pilihan untuk bermain, buat jadwal kegiatan yang tetap setiap harinya, guru sebagai model (value yang diajarkan hari itu terus diulang sepanjang hari. Misalnya jika tentang ‘share’ maka saat snack time minta satu anak membawa piring untuk teman yang lain sambil gurunya bilang “A mau berbagi dengan B” dst.). Bantu anak untuk mengatasi konflik yang timbul. Ada 7 langkah: (1) hadapi dengan tenang – cari tahu apa yang terjadi dan siapkan hati untuk berespon secara positif (2) cari tahu dan hargai perasaan anak, dengarkan dan kumpulkan informasi tentang apa yang terjadi (3) definiskan ulang permasalahannya berdasarkan apa yang anak katakan (4) minta masukan dari anak untukpemecahan masalah (5) definisikan ulang solusi yang mereka sepakati (6) dorong anak untuk melakukan apa yang sudah disepakati (7) terus sip untukmemberi support.
Program & Prestasi

 

Pukul

Kegiatan

 

07.30 – 08.00

Persiapan Anak datang

  • Meletakkan tas di loker
  • Anak boleh bermain bebas

 

08.00 – 08.30

Bermain Bebas

 

08.30 – 08.45

Toilet Training

  • Anak belajar untuk buang air kecil di waktu tertentu

 

08.45 – 09.15

Persiapan Snack dan Snack Time

  • Anak mencuci tangan
  • Anak duduk di meja yang disediakan
  • Snack dibagikan
  • Makan snack bersama-sama

 

09.15 – 09.30

Bermain bebas, sambil menunggu anak lain yang belum selesai makan snack

 

09.30 – 10.30

Group Time

  • Anak dibagi berdasarkan umur
  • Anak belajar sambil bermain

 

10.30 – 10.45

Persiapan Makan Siang

  • Anak cuci tangan
  • Anak duduk bersama-sama
  • Makanan dibagikan

 

10.45 – 11.45

Makan Siang

 

11.45 – 12.00

Persiapan Tidur Siang

  • Cuci tangan
  • Cuci muka
  • Bersihkan  Badan
  • Ganti Baju

 

12.00 – 14.00

Tidur Siang

 

14.00 – 14.30

Acara Minum Susu dan Toilet Training

 

14.30 – 15.15

Mandi Sore

 

15.15 – Dijemput

(atau sesuai permintaan orang tua)

Anak menunggu di jemput

Saat menunggu anak melakukan aktifitas ringan seperti :

  • Menonton acara anak-anak
  • Bermain dalam ruangan
Fasilitas

1. KEBERSIHAN

Taman Penitipan Anak Happy Bear selalu menjaga segala sesuatunya bersih.

  1. Lingkungan yang bersih, meliputi ruang bermain, ruang tidur, kamar mandi.
  2. Makanan dan minuman yang bersih.
  3. Budaya bersih bagi anak dan pengasuh. Mencuci tangan sebelum makan dan setelah bermain. Membuang sampah pada tempatnya.

2. MAKANAN & MINUMAN YANG BERGIZI

Makanan yang disajikan oleh Taman Penitipan Anak Happy Bear selalu fresh dan dimasak sendiri. Dengan demikian, tingkat gizi dan kebersihan dapat selalu terjaga. Kami berusaha memberikan makanan yang bergizi dan seimbang untuk masing-masing anak. Kami juga memperhatikan pantangan untuk anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam makanan.

Selain makanan dan minuman yang bergizi, kami juga memberikan cara etika makan yang benar, cara memegang sendok yang betul, cara minum yang baik dan budaya dasar lainnya.

3. CAREGIVER / PENGASUH

Pengasuh adalah tulang punggung utama dari satu TPA. Pengasuh di taman penitipan anak Happy Bear merupakan pengasuh yang kompeten, terdidik dan mengasihi anak-anak. Mereka sudah mengikuti serangkaian pendidikan dasar akan perkembangan anak usia dini. Pengasuh utama di taman penitipan anak Happy Bear juga merupakan seorang perawat yang punya pengalaman cukup lama di rumah sakit. Pengalaman tersebut merupakan keunggulan kompetiti kami.

4. TERINTEGRASI DENGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI.

TPA Happy Bear bekerja sama dengan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak dalam pengembangan kurikulum pengajaran.

5. KEMUDAHAN PENGATURAN WAKTU JEMPUT

TPA Happy Bear memberikan keleluasaan untuk orang tua dalam pengaturan waktu jemput anak. Kami menyediakan beberapa opsi waktu penjemputan. Orang tua dapat menyesuaikan waktu penjemputan dengan waktu kerja mereka.

6. KERJASAMA DENGAN ORANG TUA

Setiap minggu TPA Happy Bear memberikan laporan kepada orang tua mengenai apa yang anak kerjakan selama di taman penitipan. Kami juga menyediakan waktu konsultasi untuk orang tua yang hendak bertanya soal perkembangan anaknya. Harapan kami adalah dengan kerja sama antara TPA dengan orang tua apa yang sedang ditanamkan oleh orang tua kepada anaknya dapat dilanjutkan sewaktu anak berada di TPA, demikian juga sebaliknya. Terjadi sinergi yang baik antara TPA dan orang tua.

7.  BIAYA YANG TERJANGKAU

TPA Happy Bear memberikan beberapa pilihan keanggotaan.

  1. Harian
  2. Mingguan
  3. Bulanan.
Biaya

Biaya tahun ajaran 2016 - 2017 adalah sebagai berikut

DAYCARE UMUM 

 

Bulanan

Mingguan

Harian

 

Waktu : 07.30 - 15.30
Waktu : 07.30 - 16.30

Rp.     900.000
Rp.  1.000.000

Rp.  350.000
Rp.  400.000

Rp.  85.000
Rp.  85.000
 

 

DAYCARE & SEKOLAH (diluar biaya SPP)

 

Bulanan

Mingguan

Harian

 

Waktu : 07.30 - 15.30
Waktu : 07.30 - 16.30

Rp.     700.000
Rp.     800.000

Rp.  300.000
Rp.  325.000

Rp.  60.000
Rp.  70.000
 

 

Foto
Pengukuran Berat Badan Rutin#|#|#|||0 Persiapan Makan Siang#|#|#|||0.25 Anak-anak daycare sedang bermain dan belajar#|#|#|||0.5 Makan Bersama#|#|#|||0.75
Peta Lokasi

View Peta Lokasi in a larger map
Review Lembaga

Kirim Review

Silakan login untuk mengirimkan review.
Daycare Lain di Kota yang Sama
logo
Kepuh GK 3/ 913 (Timur GKJ Samirono baru), Klitren
logo
Blunyah Rejo TR. II No. 804. A RT.20 RW.6
logo
Jl.Affandi Gang Wora-wari no 5
logo
Jl Laksda Adi Sucipto Km 9 9-B Maguworejo, Depok
logo
Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 76C Jongkang Sleman
logo
Jalan Krasak Timur Dalam 22 B, Lempuyangan, Yogyakarta 55212
logo
Jl.Perintis Kemerdekaan ,Gambiranom Rt 35 Rw 09 Gambiran Umbulharjo kota Yogyakarta
backKEMBALI
Perlengkapan Sekolah
Pengembangan Guru
Peluang Usaha